Perhutani bersama TNI, Polri lakukan Penyuluhan Karhutla Di Majalengka

    Perhutani bersama  TNI,  Polri lakukan Penyuluhan Karhutla Di Majalengka
    Kegiatan Penyuluhan Karhutla di Majalengka

    MAJALENGKA. Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka bersinergi bersama Polres Majalengka Dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka berikan pembinaan dan penyuluhan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kepada masyarakat dan stakeholder di Desa Mekarmulya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Kamis (07/09/2023).

    Dalam hal ini turut hadir Administratur/KKPH Majalengka Suparno.pS.Hut beserta jajaran, KBO Satbinmas Polres Majalengka Iptu Baban Kurbandi, Kepala Pelaksana BPBD Majalengka melalui wakilnya Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Ade Solihin,   Muspika Kecamatan Kertajarti Kabupaten Majalengka beserta masyarakat dan stakeholder wilayah Kecamatan Kertajati.

    Administratur/KKPH Majalengka Suparno menyampaikan terimakasih kepada Polres Majalengka dan BPBD Majalengka yang telah bekerjasama dalam pembinan dan penyuluhan pencegahan Karhutla di wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibenda KPH Majalengka.
    “Terimaksih banyak atas sinergitas dan kepedulian dalam upaya pencegahan KARHUTLA terutama bagi masyarakat dan stakeholder yang berdomisili disekitar hutan dan pencegahan ini merupakan tanggungjawab kita bersama”. Ungkap Suparno.Sementara itu KBO Satbinmas Polres Majalengka Iptu Baban Kurbandi mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat peduli api itu sangat penting.
    “Pembinaan dan penyuluhan pencegahan karhutla ini sangat penting terutama bagi masyarakat desa sekitar hutan, semoga dengan kegiatan ini memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam pencegahan karhutla”, Jelas Baban Suparno.
    “Upaya pencegahan karhutla merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama, mari bersinergi dalam menjaga hutan dan lahan supaya tidak terjadi kebakaran yang tentunya akan merugikan baik bagi perusahaan pengelola hutan dan masyarakat” sambung Ade Solihin.

    (Sumber Humas Perhutani Majalengka/AW)  

    majalengka jawa barat
    Asep Wahidin

    Asep Wahidin

    Artikel Sebelumnya

    Perjuangan Babinsa Memanfaatkan Lahan Tidur,...

    Artikel Berikutnya

    Perhutani Hadiri Siaga Karhutla bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Ikuti Kami